Senin, 12 Maret 2012

Yuri Dituding Bertindak Rasis Oleh Netizen Asing?

SNSD Yuri kini tengah menjadi sorotan netizen asing untuk tindakannya dua tahun lalu yang dianggap rasis selama episode acara KBS “Invincible Youth”. Saat itu, Yuri sebagai salah satu anggota tetap acara tersebut, dimana ia harus melakukan peniruan seorang keturunan Amerika Afrika dengan berbagai ekspresi wajah dan gerak tubuh sambil berkata “mati kau“.
Klip Yuri “menirukan warga kulit hitam” tersebut tertangkap mata netizen asing yang semula telah sensitif karena kontroversi blackface baru-baru ini pada acara MBC “Sebawki.” Dengan merebaknya Hallyu hingga kemancanegara dari hari ke hari, tindakan tersebut menarik perhatian juga dikarenakan Yuri merupakan salah satu bintang paling populer hallyu saat ini sehingga mengejutkan sekaligus membuat tersinggung netizen luar negeri.

Netizens lokal asal Korea kemudian meninggalkan beberapa berkomentar seperti, “Aku melihat video itu, tapi aku tidak tahu apa-apa…”, “Aku mengerti mengapa orang asing mungkin marah, tapi dia hanya mencoba untuk melucu”, “Ini berbahaya”, “Mengapa ini menjadi masalah sekarang?” dan “Aku rasa dia tidak bermaksud untuk melakukannya“.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar